MWC TANGGUL MEMBURU BERKAH


nutanggul.blogspot.com. Dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini, masyarakat berlomba-lomba menggapai pahala dan keberkahan sebanya-banyaknya di berbagai lini, baik secara pribadi maupun berjamaah dan berjam’iyyah. Oleh karena itu, pada kamis malam (23/5/2019) petinggi dan tokoh MWC dan Ranting NU Kecamatan Tanggul berkumpul, mengadakan musyawarah yang bertempat di kantor MWC NU Tanggul, sesuai surat undangan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWC NU) Tanggul Nomor: 095/MWC/Tanf/L-32.12/V/2019, Tanggal, 17 Ramadhan 1440 H / 22 Mei 2019 M, dengan mengagendakan persiapan Khotmil al Qur’an dan peduli dhu'afa / santunan fakir miskin, acara yang di gelar dengan bertepatan pada tanggal 19 Ramadhan 1440 H ini berjalan dengan lancar dan bernuansa reuni (setelah beberapa bulan tidak ada aktivitas ke jam’iyyahan NU Tanggul. Red).

Dalam sambutan Drs. H. Sanuri, M.Si, mengatakan bahwa,”MWC NU Tanggul akan mengadakan Khotmil al Qur’an dan Santunan Fakir Miskin sebagaimana tahun-tahun yang lalu, namun malam ini yang perlu dibicarakan adalah waktu, teknis pelaksanaan dan lain sebagainya.” Ujar Ketua MWC yang menduduki pucuk pimpinan NU tingkat kecamatan selama dua periode ini.

Selain itu disela-sela musyawarah, Drs. H. Sanuri, M.Si, mengatakan bahwa,”setelah ramadhan ini nanti, insya Allah kita akan ada pelantikan Ranting NU se Kecamatan Tanggul, serta rehabilitasi jembatan kantor MWC NU Tanggul (yang terletak didepan kantor ini), supaya aktivitas kita disini menjadi nyaman.” Ujar Ketua yang pernah mendedikasikan dirinya sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang ini.

Musyawarah ini dipimpin oleh bapak Abdul Hayyi, S.Pd. (Wakil Ketua IV MWC Tanggul. red), acara tersebut menghasilkan, menyimpulkan dan memutuskan sebagai berikut :
1.      Khotmil Qur’an dan Santunan Fakir Miskin dilaksanakan pada hari Jum’at, 31 Mei 2019;
2.      Mustahiq berasal dari masing-masing Ranting;
3.      Masing-masing Ranting mengupayakan membawa nasi tumpeng.

Ditempat yang sama, menurut Ust. Kun Sholehuddin, M.Pd. “ada yang membuat hati terenyuh, biasanya kalau musyawarah MWC mesti ada Ust. H. Nawawi Halim (Wakil Ketua V MWC yang wafat pada Ahad 12 Mei 2019. Red), namun malam ini beliau sudah tidak ada, pergi selama-lamanya bertemu dengan para muassis NU dihadapan Allah Swt.” ujar aktivis muda dengan posisi Wakil Ketua IX MWC NU Tanggul yang juga menduduki Ketua Yayasan Nurul Islam desa Kramat Sukoharjo Kec. Tanggul ini.(sz)