PESAN KEBANGSAAN PWNU JAWA TIMUR


IMBAUAN DAN PESAN KEBANGSAAN
PENGURUS WILAYAH NAHDLATUL ULAMA’ JATIM
9 Ramadhan 1364 – 1440 H


1. Menyelenggarakan tasyakkuran kemerdekaan dan doa bersama di lingkungan masing-masing dalam rangka mengenang para kiai, pejuang, dan para syuhada salihin perintis kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensyukuri anugerah kemerdekaan di bulan Ramadhan ini dengan bersatu membangun negeri dan bersama memerangi hoaks, ujaran kebencian dan fitnah yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
3. Menyerukan bagi para pengurus NU di segala tingkatan, dan warga NU di Jawa Timur, untuk pro-aktif membantu pemulihan suasana sosial masyarakat pasca Pemilu 2019 yang aman dan damai demi menjaga ukhuwah wathaniyah dan keutuhan NKRI tercinta.
4. Mengimbau kepada umat Islam di Indonesia untuk menjadikan Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan memperkokoh tali persaudaraan dan persatuan antar komponen masyarakat. Ukhuwah adalah modal utama kita di dalam membangun suatu tatanan masyarakat yang aman, damai, adil, dan makmur. Jaga ukhuwah wathaniyah (persaudaraan setanah air) dan ukhuwah basyariyah (persaudaraan sesama manusia), agar Indonesia terbebas dari ancaman perpecahan.
5. Menyerukan secara khusus kepada warga NU di bulan Ramadhan ini untuk melakukan gerak batin, memohon pertolongan dan perlindungan pada Allah SWT. Agar negara tercinta Indonesia senantiasa tercipta suasana aman dan damai, saling menghormati perbedaan dan junjung tinggi persatuan dan persaudaraan sebangsa dan setanah air.


Sumber : https://pwnujatim.or.id
download pesan kebangsaan PWNU Jawa Timur