MWC TANGGUL KEHILANGAN SEORANG PENGURUSNYA

Dokumentasi: H. Imam Syafi'i sewaktu umroh
NUTANGGUL. Inna lillah wa inna ilahi rojiun, kabar duka dari jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ Tanggul yang telah kehilangan seorang pengurus NU, beliau adalah Ustad Drs. H. Imam Syafi’i (panggilan akrabnya H. Syafi’i) yang telah berpulang kerahmatullah, pada hari Kamis (13/06/2019) atau bertepatan pada tanggal 9 Syawwal 1440 H, di kediamannya Jl. Kamboja lingkungan Gembongan dusun Krajan Desa Tanggul Kulon Kec. Tanggul di usia 51-an (Jember, 1 Juni 1968. Red). Beliau dimakamkan di taman pemakaman umum tidak jauh dari kediamannya.

Sementara itu, dari Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ Tanggul, Drs. H. Sanuri, M.Si. “beliau orangnya baik, sabar, pembawaanya kalem, dan cukup aktif mengikuti agenda di MWC. Kami menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas nama NU Kec. Tanggul, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran oleh Allah Swt.” ujarnya yang juga Bendahara PCNU Jember ini saat ditemui dikediamannya.

Catatan Kesekretariatan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ Tanggul, selama hidupnya beliau (Ustad Drs. H. Imam Syafi’i) aktif pada kegiatan, dan pertemuan NU lainnya. Dalam struktur kepengurusan beliau pernah diberi amanah menjadi Sekretaris MWC pada masa khidmat 2007-2012, sedangkan pada masa khidmat 2012-2017 beliau diberi amanah menjadi Sekretaris MWC. Dalam kesehariannya beliau menjadi guru sekaligus MTs Al-Ma`Arif Wringinagung Kec. Jombang Kab. Jember. Beliau juga pernah menjadi tenaga pengajar di Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama’ (MANU) Tanggul.

Terima kasih atas jasa-jasa perjuangannya kepada Nahdlatul Ulama, khususnya di NU Tanggul, semoga beliau diberi tempat yang layak, indah kelak dalam akhirat berupa surga-Nya. Amin Amin Amin Ya Robbal Alamin.