JAGA ANAK-ANAK KITA



nutanggul.blogspot.com. Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kec. Tanggul, ibu Hj. Winti Isnaini, S.Ag.,M.Pd.I. berpesan kepada ratusan jamaah Muslimat NU Desa Kramat Sukoharjo dalam acara pengajian rutinan dan triwulan  (Ahad, 5 Shaffar 1440 / 14 Oktober 2018) di halaman SDN Kramat Sukoharjo 1 bahwa masih banyak anak muda yang menjual dirinya, mari kuatkan iman kita sebagai ibu muslimat jaga anak-anak, kita aktifkan kegiatan-kegiatan muslimatan bagi yang belum aktif supaya segera diaktifkan karena kegiatan ini banyak ilmu-ilmu yang harus kita pahami dan amalkan. Ujarnya.
Selesai menyambut, Hj. Winti Isnaini, S.Ag.,M.Pd.I. secara spontan menginisiasi bersalaman dengan anggota muslimat NU yang baru naik haji, Sebagai penghormatan mereka diberi kesempatan untuk naik kepanggung untuk bersalaman bersama pengurus dan ketua-ketua ranting dan anak ranting muslimat NU desa Kramat.
Dari ceramah agama atau Mau’idzoh hasanah yang disampaikan oleh Nyai Hj. Kamila Syamsul Arifin, berikut intisari:
1.    Perbanyak bersyukur kepada Alloh Swt atas segala nikmat wabil khusus aman dari bencana
2.    Perbanyak muhasabah diri, mari berhijrah kepada jalan Alloh Swt serta menjauhi dari apa yang menyebabkan Alloh Swt murka dalam menurunkan azab kepada kita.
3.    Perbanyak membaca istighfar, sholawat serta shodaqoh dll (taubatan nasuha)
4.    Sebagai wanita mari kita jadi istri yang baik untuk suami dan ibu yang baik bagi anak-anak, juga kepada orang tua mari kita tingkatkan mengabdi berbakti dan memohon doa restu dan ampunan agar dapat barokah hidupnya bahagia dunia akhirat.
Sementara tuan rumah acara Bapak Idharuddin menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah SDN Kramat Sukoharjo 1 yang telah memberi fasilitas tempat guna ditempati pengajian ini. Ujar yang juga modin dusun Sukobarat desa Kramat Sukoharjo.
Adapun susunan acara kali ini yaitu :
1.    Pembukaan oleh Ibu Ana (Muslimat NU Kramat Sukoharjo)
2.    Tilawatil qur’an : ibu Suhana (Muslimat NU Kramat Sukoharjo)
3.    Sholawat nabi oleh : grup hadrah Muslimat NU Anak Cabang Tanggul
4.    Sambutan-sambutan
a.    Kepala Desa Kramat Sukoharjo: bapak Dwi Siswanto (yang juga A’wan Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Tanggul)
b.    Tuan rumah : Bapak Idharuddin
c.    Ketua PAC Muslimat NU Kec. Tanggul (ibu Hj. Winti Isnaini, S.Ag.,M.Pd.I.)
5.    Mau’idzoh hasanah Nyai Hj. Kamila Syamsul Arifin dari Bangsalsari Jember (sekaligus doa penutup) [sz]